Kamis, 10 Juni 2010

HEAVEN SWORD AND DRAGON SABRE 1986 [YI TIAN TU LUNG JI]

HEAVEN SWORD AND DRAGON SABRE 1986

INFO
Judul Lain : Yee Tin To Long Gai [Cantonese],Yi Tian Tu Lung Ji,New Heavenly Sword & Dragon Sabre,To Liong To,Golok Pembunuh Naga dan Pedang Langit

Jumlah Episode : 40

Ditayangkan oleh TVB 1986

Ost.
Who Accompanies The Sword [Kim Bun Sui Choi] by Anita Mui [Mui Yen Fang] & Tony Leung [Liang Zhao Wei/Leung Chiu Wai]

Producer : Wong Tin Lam

Cast
Tony Leung as Cheung Mo Gai [Zhang Wu Ji]
Kitty Lai Mei Chin as Chiu Mun [Zhao Min/Min Min Temu'er]
Sharon Tang as Chow Chi Yeung [Zhao Jiruo]
Maggie Siu as Siu Chi [Xiao Zhao]
Simon Yam [Jen Tak Hua] as Cheung Tsui San [Zhang Cui Shan]
Carol Cheng [Dodo Cheng] as Yan So So [Yin Su Su]
Bau Fong as Cheung Sam Fung [Zhan San Feng]
Kenneth Tsang as Tse Chun [Xie Xun]
Amy Hu as Qing Hua Po Po [Granny Golden Flower]
Helena Law as Ching Yuen Si Tai [Mie Jue Se Thai]
Margie Tsang as Kwok Seung [Guo Siang]
Newton Lai as Yeung Siu [Yang Xiao]
Ng Hin Wai as Yeung Bat Fui [Yang Buhui]
Yung Wai Man as Kei Hiu Fu [Ji Xiaofu]
Chan On Ying as Yan Lei [Yin Li/Zhu Er]
Lee Shu Kah as Mok Sing Kuk [Mo Shenggu]
Toi Chi Wai as Yan Lei Ting [Yin Liting]
Wong Man Choi as Sung Yun Kiu [Song Yuanqiao]
Ho Shu Wing as Sung Ching Shu [Song Qingshu]
Cheung Lui as Yan Ye Wong [Yin Yewang]
Lam Tin as Yang Tin Cheng [Yin TianCheng]
Benz Hui as Wai Yat Siu [Wei Yisiao]
Michael Tao as Fan Yiu [Fan Yao]
Tse Ning as HUang Yi Ku Niang
Kwan Hoi San as Wu Ching Ngau [HU Chingniu]
Bak Yan as Wong Nam Ku [Wong Lanku]

sinopsis
" Dalam rimba Persilatan, benda yang termulia adalah Golok Pembunuh Naga. Pemiliknya dapat memerintah kolong langit. Selama Pedang Langit tidak muncul, maka Golok Naga adalah senjata paling hebat."
Syair ini kelak yang mengawali konflik dalam dunia persilatan, yaitu memperebutkan Senjata Pusaka buatan mendiang Guo Jing dan istrinya Huang Rong,Golok Naga. Senjata inilah yang akhirnya menyeret para pendekar Wu Dang dalam sebuah misteri yaitu terlukanya Ji Tai Yuan, pendekar ketiga Wu Dang yang cacat dan punah ilmu silatnya serta hilangnya Pendekar Wu Dang kelima Zhang Zui San selama 10 tahun dan muncul dengan seorang istri dari aliran sesat Yin Tiau, Yin Su Su,putri tunggal dari Pai Mei Yin Huang Yin Tian Chen dan seorang putra bernama Zhang Wuji serta hilangnya golok Naga deserta seorang tokoh sesat bernama Qing Mau Sai Huang Xie Xun.
Perebutan ini kelak membawa Zhang Wuji terlibat dalam petualangan hebat dalam hidupnya. Terkena pukulan Hian Ming Shen Qiang,mempelajari ilmu tenaga Jiu Yang Cen Cing,menguasai ilmu Peralihan Alam Semesta [Chien Kun Tay Lo Yi] serta menjadi ketua aliran Terang [Ming Qiao],serta mempelajari Tai Chi Qun ciptaan sang kakek guru,Zhang San Feng.
Zhang Wu JI juga terlibat dalam konflik percintaan dengan beberapa wanita.Yin Li [Zhu Er], sepupunya yang mencintai Wuji sejak kecil namun terperangkap dalam bayangan Wuji kecil,Xiao Zhao yang memendam rasa cintanya yang sangat tulus karena harus menjadi Ketua Ming Persia,Zhao Jiruo yang mencintainya namun terhalang sumpah terhadap gurunya,Mie Jue Se Thai serta Sang Putri Mongol Zhao Min yang terhalang perbedaan bangsa.

Opini

Serial ini secara tidak resmi dinobatkan sebagai versi terbaik dari remake2 lainnya oleh seluruh pecinta wu xia series. Hal ini tidak mengherankan karna alur cerita yang hampir menyamai versi novelnya. Para pemeran yang sangat terkenal di masanya serta tentu saja adegan silat yang pada masa itu cukup memukau. Pasangan Tony Leung dan Kitty Lai di nobatkan sebagai pemeran Zhang Wuji dan Zhao Min paling pas.
Kekuatan yang membuat serial ini terbilang paling baik adalah masih disisipkan kisah 100 tahun sebelum konflik Golok Naga dimulai,yaitu dari Guo Siang masih berusia remaja dan belum mendirikan Parta E-Mei.

FYI
DVD serial ini sekarang sangat mudah di temui di pusat penjualan serial,Glodys.Dari awal cetakan 10 DVD hingga sekarang menjadi 5 DVD sudah rilis. Namun sangat disayangkan kualitas serial ini terbilang sangat buruk karena berupa copy-an dari video beta. Jika ingin memiliki DVD dengan kualitas yang sangat baik hanya bisa dibeli dalam DVD impor di www.yesasia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar